My Melody Is Cute

Kamis, 21 April 2011

TUGAS 2

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4
a. Perilaku konsumen adalah: perilaku yang konsumen tunjukkan dalam mencari, menukar, menggunakan, menilai, mengatur barang atau jasa yang mereka anggap akan memuaskan kebutuhan mereka.
Definisi lainnya adalah bagaimana konsumen mau mengeluarkan sumber dayanya yang terbatas seperti uang, waktu, tenaga untuk mendapatkan barang atau jasa yang diinginkan.
b. Kepuasan Konsumen dengan Pendekatan Kardinal Ordinal
Kepuasan konsumen dengan pendekatan Kardinal yaitu kepuasan atas sesuatu barang dapat diukur dalam konsep Kardinal, dimana yang sering digunakan adalah sastuan uang
Kepuasan konsumen dengan pendekatan Ordinal yaitu Konsumen tidak perlu mengetahui berapa besarnya kepuasan yang dia dapatkan dari mengkonsumsi sesuatu barang yang dipilih, tetapi cukup membuat peringkat bahwa dia akan lebih mendapatkan kepuasan dengan mengkonsumsi sejumlah barang tertentu dibandingka dengan sejumlah tertentu barang lainnya, tanpa harus menyebut berapa besar lebihnya.
c. Elastisitas adalah perbandingan perubahan proporsional dari sebuah variabel dengan perubahan variable lainnya. Dengan kata lain, elastisitas mengukur seberapa besar besar kepekaan atau reaksi konsumen terhadap perubahan harga.
d. Macam-Macam besaran Elastisitas
1. Elastisitas Pendapatan perubahan pendapatan berakibat pada derajat kepekaan jumlah barang yang diminta (degan anggapan bahwa harga nominal dan harga relatif kontan). Ukuran untuk mengetahui derajat kepekaan perubahan jumlah barang yang diminta akibat perubahan pendapatan.
2. Elastisitas Harga perubahan mengetahui derajat kepekaan perubahan jumlah barang yang diminta akibat perubahan pendapatan (perubahan harga yang menyebabkan perubahan jumlah barang yang diminta).
3. Elastisitas Harga silang perubahan suatu barang dengan perubahan jumlah barang itu sendiri yang diminta oleh konsumen.
4. Elastisitas Penawaran dimana elastisitas sama besarnya dari permintaan dan penawaran.
Perbedaan macam-macam elastisitas yaitu dilihat dari dalamnya perminataan berbagai barang dan tingkat penawaran parsial dan karakteristik yang terkandung pada setiap faktor produksi suatu barang.

11 komentar:

  1. http://student.blog.dinus.ac.id/sasjepyusufal/2016/11/13/cara-mudah-menyelesaikan-rubik-3x3-untuk-pemula/

    Link untuk belajar rubrik bagiyang berminat.

    BalasHapus
  2. Sejarah singkat tentang Tokyo: http://student.blog.dinus.ac.id/mataharilanangpanggulu/2016/10/13/sejarah-singkat-tokyo-%e6%9d%b1%e4%ba%ac/

    BalasHapus
  3. Jangan lupa untuk wisata kuliner juga di Semarang jika anda berlibur ke Semarang. Ada banyak jenis makanan khas Semarang hlo yang mantap; http://student.blog.dinus.ac.id/c11eddomarselo28/2016/10/19/5-top-jajanan-enak-di-kota-semarang/

    BalasHapus
  4. Yuk belajar lebih lanjut untuk mengenal tentang Toyota. Nak Teknik manaaaa: http://student.blog.dinus.ac.id/pujiamimutiara/2016/07/24/mengenal-sistem-produksi-toyota/

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman